Mahasiswa KKN 059 Ajarkan Anak-Anak Cara Cuci Tangan yang Benar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 059 Universitas Malikussaleh mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang benar di Gampong Rimba Karya, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Senin (26/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 059 Universitas Malikussaleh mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang benar di Gampong Rimba Karya, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Senin (26/10/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 059 yakni Aklima dan Nur Aniza dari Prodi Agroekoteknologi, Siti Sara dari Prodi Psikologi, Irma Julia dari Prodi Ilmu Kelautan, Novita Yusuf dari Prodi Hukum, Siti Zahara dari Prodi Sosiologi, serta Rizqullah Sahputra dari Prodi Sistem Informasi. Mereka semua dibawah dosen pembimbing, Deassy Siska MSc.

Ketua Kelompok 059, Rizqullah Sahputra mengatakan, mengajarkan anak-anak SD cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk memutuskan tali rantai Covid-19 bertujuan untuk memberikan pandangan serta wawasan kepada anak-anak agar selalu mencuci tangan baik sebelum memasuki lingkungan sekolah maupun memasuki rumah masing-masing.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada anak-anak bahwa menjaga kebersihan itu sangatlah penting dan juga memberikan gambaran kepada anak-anak supaya bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan," katanya.

Rizqullah berharap, agar anak-anak dapat melakukan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sehingga dapat terhindar dari penyakit yang menular serta merasakan nyaman pada masa pandemi seperti saat ini.

"Kegiatan ini kami laksanakan di SD 18 Cot Girek bertujuan agar anak– anak dapat mengetahui bagaimana cara pencegahan dini Covid-19. Kami juga memberikan masker kepada anak-anak serta edukasi bahwa sangat penting untuk masa sekarang memakai masker," tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc berharap, dengan adanya mahasiswa KKN di desa tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Semoga mereka bisa melaksanakan kegiatan pengabdian yang bisa memberikan dampak positif kepada anak-anak dan masyarakat," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar