Ini Rutinitas kelompok 061 Selama KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 061 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Meunasah Gampong Krueng Seunong Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 061 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Meunasah Gampong Krueng Seunong Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Mahasiswa dari kelompok tersebut beranggotakan tujuh orang yakni Jhony Pratama Surbakti, Muhammad Fadli, Jefri Mulya, Maulana Azman Zuhri, Ema Sinlis Junita Br Sitepu, Suci Asrina, dan Dara Wulan Dari. Mereka semua berasal dari Fakultas Hukum yang dibimbing oleh Defi Irwansyah MEng.

Ketua Kelompok 061, Jhony Pratama Surbakti Minggu (1/11/2020) mengatakan, sebelumnya, kedatangan kelompok 061 ke Gampong Krueng Seunong disambut baik oleh warga setempat, dan pada hari pertama KKN, mereka langsung bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan aparatur desa dan masyarakat.

"Setelah itu, kami melakukan kegiatan bersih-bersih di meunasah yang ada di desa tersebut dan kegiatan positif itu disambut dengan baik oleh warga sekitar. Setelah bersih-bersih kami juga mengelilingi desa  Krueng seunong untuk melihat potensi apa saja yang dimiliki oleh desa ini," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Defi Irwansyah MEng, menyampaikan agar mahasiswa KKN menjaga nama baik almamater dan Universitas Malikussaleh selama berada di desa tersebut.

"Sebagai mahasiswa, kita harus bisa berguna bagi orang lain karena kita mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat di sekitar kita," tuturnya.

Defi juga berharap agar kelompok 061 bisa berinteraksi dengan baik kepada masyarakat sekitar, serta membantu masyarakat dalam menangani wabah virus covid-19 bersama satgas setempat.[tmi]


Kirim Komentar