Kelompok 347 Melakukan Penyemprotan Disinfektan di SMKN 1 Tebing Tinggi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 347 melakukan penyemprotan disinfektan di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin (26/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Tebing Tinggi - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 347 melakukan penyemprotan disinfektan di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin (26/10/2020).

Kelompok 347 beranggotakan tujuh orang yaitu Gamaliel Friski Tampubolon dari Prodi Agroekoteknologi, Rahma Utami Nasution dan Wika Andriani dari Prodi Manajemen, Adinda Maulida Hasibuan dari Prodi Administrasi Publik, Sonia Guche dari Prodi Sistem Informasi, Syahrul Ramadansyah dari prodi Ilmu Kelautan, dan Muhammad Alfarizi Rangkuti dari Prodi Akuakultur. Mereka berada di bawah dosen bimbingan, Sofyan Jaffar MH.

Ketua Kelompok KKN, Gamaliel Friski Tampubolon mengatakan, penyemprotan disinfektan ini menggunakan bahan yang disarankan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yaitu Wipol dan Bayclin sesuai dengan perbandingan takaran yang telah ditentukan.

"Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah dan melindungi siswa dan guru serta masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19," katanya.

Lanjut Gamaliel, Kedepannya kelompoknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti halte dan juga rumah ibadah.

"Penyemprotan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," harapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sofyan Jaffar MH, mengapresiasi kegiatan kelompok 347 yang telah melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum.

"Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 melalui benda-benda yang secara tidak sengaja bersentuhan dengan manusia," imbuhnya.

Sebelumnya, Kelompok 347 juga telah melakukan penyuluhan seputar Covid-19 serta pembagian masker kepada para pedagang dan tukang becak yang ada di Pasar Gambir Kota Tebing Tinggi.[tmi]


Kirim Komentar