Mahasiswa KKN 347 Ikut Partisipasi Kegiatan Donor Darah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 347 Ikut Partisipasi Donor Darah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Tebing Tinggi - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas  Malikussaleh Kelompok 347 yang mengambil skema Covid-19 ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pemuda Pancasila sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kantor Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Sakti, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (28/10/2020).

Kelompok 347 beranggotakan tujuh orang yaitu Gamaliel Friski Tampubolon dari Prodi Agroekoteknologi, Rahma Utami Nasution dan Wika Andriani dari Prodi Manajemen, Adinda Maulida Hasibuan dari Prodi Administrasi Publik, Sonia Guche dari Prodi Sistem Informasi, Syahrul Ramadansyah dari prodi Ilmu Kelautan, dan Muhammad Alfarizi Rangkuti dari Prodi Akuakultur. Mereka berada di bawah dosen bimbingan, Sofyan Jaffar MH.

Ketua Kelompok KKN, Gamaliel Friski Tampubolon mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pemuda Pancasila yang Ke-61 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Pemuda Pancasila bekerjasama dengan PMI Kota Tebing Tinggi melaksanakan Kegiatan Donor Darah.

"Kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, para pendonor berasal dari pemuda pancasila, dan masyarakat," katanya.

Tambah Gamaliel, tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni PMI Kota Tebing Tinggi, selain dengan mendonorkan darah juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dari anggota Pemuda Pancasila supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.[tmi]


Kirim Komentar