Mahasiswa KKN 187 Bantu Warga Untuk Persiapan Kenduri Maulid

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 187 Bantu Warga Memasak Untuk Kenduri Maulid. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN  kelompok 187 Universitas Malikussaleh membantu masyarakat untuk persiapan kenduri memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW,  Kamis (29/10/2020).

Kegiatan itu dilakukan sehari sebelum dilaksanakannya acara Maulid Nabi di Masjid Keulilee Kecamatan Nibong, Aceh Utara. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 187 diantaranya Ariadi, Yuli Mauliza dari Prodi Hukum, Jazuli Munati, Bazlina, Raudhatul Jannah  dari Prodi Teknik Informatika, Nurul Fajri dari Prodi Manajemen, dan Rika Sapitri dari Prodi Administrasi Publik. Kelompok tersebut dibimbing oleh Hamdiah MSi.

Ketua Kelompok 187, Ariadi mengatakan, sehari sebelum kenduri memperingati hari lahirnya nabi, mereka membersihkan pekarangan masjid serta membantu warga dalam mempersiapkan berbagai masakan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir ke masjid nentinya.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan hand sanitizer. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan Covid-19," katanya.

Ariadi juga mengharapkan kepada warga Gampong Keulilee untuk bisa bekerja sama dalam segala kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama melaksanakan kegiatan pengabdiannya di gampong tersebut.[tmi]


Kirim Komentar