Mahasiswa KKN-BK P003 Sosialisasi Tentang Pentingnya Pendidikan di Tengah Pandemi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-BK P003 Sosialisasi Tentang Pentingnya Pendidikan di Tengah Pandemi. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Sibolga - Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini terdapat beberapa instansi yang harus ditutup dan tidak dibuka untuk umum salah satunya adalah sekolah. Murid-murid yang bersekolah terpaksa harus melakukan kegiatan belakar dengan cara tidak bertatap muka secara langsung. Banyak siswa yang minat dan motivasinya dalam belajar menjadi menurun. Di samping itu banyak juga orang tua yang kewalahan dan tidak tahu bagaimana cara mengajari anaknya belajar di rumah.

Dengan alasan ini mahasiswa KKN-BK Kelompok P003, Nurhasana Koto yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ar Razi MCs, berinisiatif memberikan dan melakukan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan kapan dan apapun keadaannya.

"Kegiatan ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi para siswa yang ada di kelurahan Pasar Belakang untuk tetap mementingkan pendidikan," katanya.

Tambah Nurhasana, dirinya bersedia untuk memberikan pengabdian berupa mengajari para siswa belajar yang bertujuan untuk mengurangi beban orangtua terlebih di Kelurahan setempat karena para orang tuanya banyak yang bekerja.[tmi]


Kirim Komentar