Mahasiswa KKN Kelompok 23 Bangun "Teras Belajar"

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Kelompok 23, Asri Vivi Yanti Sinurat, bersama anak peserta "Teras Belajar" di Desa Blang Poroh Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN  Kelompok 23 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan  edukasi rutin yang disebut sebagai "Teras Belajar" sambil mensosialisasikan pola hidup sehat kepada anak-anak di Desa Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Mahasiswa di Kelompok 23 di bawah bimbingan Asrianda M Kom adalah Asri Vivi Yanti , Toby Tarangga, Khalis Akbar, Dewi Lisna Aulya, Putri Masyitah (Prodi Ilmu Hukum), serta Mulyatun dan Ananda Monarita dari Jurusan Teknik Kimia.

Ketua Kelompok 23, Asri Vivi Yanti Sinurat, mengatakan kegiatan Teras Belajar dilakukan agar di masa pandemi anak-anak dari Desa Blang Poroh tetap bisa belajar mulai dari mengaji, membaca, sampai berhitung. Kegiatan Teras Belajar dilaksanakan setiap  Rabu dan Kamis setiap pekan.

Dosen pembimbing Kelompok 23, Asrianda, menyebutkan kegiatan tersebut sangat membantu para orang tua di masa pandemi dalam menyelesaikan tugas sekolah. “Banyak tugas sekolah yang tidak dipahami siswa sepenuhnya. Kegiatan Teras Belajar sangat membantu,” ungkap Asrianda, Sabtu (7/11/2020).

Orang tua pelajar di Blang Poroh pun sangat mendukung kegiatan Kelompok 23 tersebut karena selain tidak memahami semua mata pelajaran, ada juga yang tidak bisa mengoperasikan gadget dalam menyelesaikan semua tugas sekolah. “Dengan Teras Belajar, kami sudah terbantu,” ungkap seorang ibu.

Ketua Kelompok 23, Asri Vivi Yanti Sinurat, mengatakan dengan adanya kegiatan Teras Belajar mereka ingin meningkatkan kesadaran anak-anak agar tetap belajar meski dalam kondisi wabah. “Ketika belajar, kami juga tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan,” tutur Vivi.

Ia menambahkan, kegiatan Teras Belajar ini merupakan salah satu cara alternatif yang paling terbaik pada masa pandemi agar anak-anak bisa belajar dan mengetahui cara mencegah virus korona secara benar. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar