Bersama Koramil dan Polsek, Kelompok 286 Sasar Pasar untuk Bagi Masker

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 286, bersama Polsek dan Koramil Muara Satu, Lhokseumawe, menyasar pasar untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Bersinergi dengan Koramil dan Polsek Muara Satu, Lhokseumawe, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 286 membagikan masker gratis sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke pasar.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini mahasiswa ikut turun ke lapangan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membagikan masker gratis kepada warga, seperti yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 286.

Mereka turun langsung membagikan masker gratis di pasar Batuphat bersama Koramil 01/Muara Satu Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Muara Satu Kota Lhokseumawe dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19, baru-baru ini.

Ketua KKN Kelompok 286, Abdul Malik, mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis di pasar Batuphat dilakukan bersama Koramil 01/Muara Satu, Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Muara Satu Kota Lhokseumawe.

“Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, karena dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kesadaran sebagai upaya gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Ketua Kelompok 286, Abdul Malik dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Kelompok 286 semuanya beranggotakan mahasiswa dari Teknik Mesin. Mereka adalah Imransyah, Alhafisal, Intan Alyawati, Fitri Handayani, Cut Zuhra, dan Suci Indah Sari. Sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian penyebaran Covid-19 telah dilakukan kelompok ini.

Malik melanjutkan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan mengingat masih banyak warga yang masih berkerumun dan tidak menjaga jarak. “Protokol kesehatan harus terus disosialisasikan agar menjadi budaya baya yang sehat,” ujar Malik.

Selain sosialisasi prokes, dengan dukungan Koramil dan Polsek Muara Satu, Kelompok 286 juga membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak membawa masker guna untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut Malik, Indonesia saat ini memasuki masa pemulihan di tengah-tengah pendemi corona virus disease 19. Kegiatan gabungan ini dibuat supaya untuk lebih cepat memasuki fase kenormalan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut mendapat apresiasi dari Koramil 01/Muara Satu Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Komandan Koramil Muara Satu, Kapten (Inf) Bahtera Luking Purba mengatakan, “Saya harap adik-adik mahasiswa dapat bekerja sama dengan kami dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19. Adik-adik sekalian adalah calon generasi pemimpin masa depan,” ujarnya ketika menerima kunjungan mahasiswa KKN Unimal di Pos Koramil 01/Muara Satu.

Sementara Ipda M Hadimas  S Tr K dari Polsek Muara Satu mengharapkan kerja sama aparat dengan mahasiswa KKN dapat menumbuhkan semangat hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan bersama masyarakat setempat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 286, Mursalin MPd, mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini memberikan dampak berarti bagi masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam melakukan setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, saya meminta mahasiswa agar selalu berkoordinasi aparatur setempat,” ujar Mursalin mengingatkan. [ayi]

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar