Mahasiswa KKN Kelompok 314 Buat Apotek Hidup dan Taman Bunga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 314 Buat Apotek Hidup dan Taman Bunga. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Takengon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 314 Universitas Malikussaleh membantu pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) membuat apotek hidup dan taman bunga  di halaman Gedung Serbaguna Desa Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

KKN-BK Kelompok 314 beranggotakan  lima orang terdiri dari Reza Dian Rasyada, Ariandi, Mabrur Wanrice, Ulfa Ilyatin dari prodi Teknik Informatika dan Rina Arjukni dari prodi Ilmu Hukum. Mereka dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nurlela, MSI.

Ketua Kelompok 314, Ariandi kepada Unimalnews, Minggu (8/11/2020) mengatakan, pembuatan apotek hidup dan taman bunga mendapatkan dukungan penuh dari aparatur desa dan masyarakat setempat dengan menyediakan lahan khusus.

“Pembuatan apotek hidup merupakan kegiatan pemanfaatan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat untuk keperluan sehari-hari. Biasanya tanaman yang dijadikan apotek hidup adalah tanaman yang berkhasiat dan dapat dijadikan sebagai obat tradisional, seperti jahe, kunyit, lengkuas, sereh, temulawak, kencur, lidah buaya, dan sebagainya”. imbuhnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar