Mahasiswa KKN 135 Membuat Sabun Cuci Tangan Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 135 Membuat Sabun Cuci Tangan Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 135 membuat sabun cuci tangan bersama masyarakat dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di Dusun Afdeling l Karet, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu (7/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 135 yaitu Yopi Aji Akbar, R.A Nita Rosalinda  dan Safwan Azlani. Semuanya dari Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik dan di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Ratri Candrasari.

Ketua kelompok 135, Yopi Aji Akbar mengatakan, pembuatan sabun cuci tangan di masa pandemi merupakan hal yang sangat efektif untuk pencegahan Covid-19. Produk hasil pembuatan cuci tangan tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis juga ditempatkan di sejumlah fasilitas umum seperti masjid, bank, dan perkantoran guna untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Desa Cot Girek.

“Pembuatan sabun cuci tangan  ini merupakan salah satu program kuliah kerja nyata (KKN) yang sangat bermanfaat dan penting di masa pandemi sekarang. Dalam pembuatan sabun cuci tangan ini mendapat respon yang sangat positif oleh masyarakat kampung yang secara sukarela membantu saat proses pembuatan sabun cuci tangan,” katanya.

Menurut Yopi, hal yang paling penting dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini,  selain jaga jarak dan memakai masker juga harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang merupakan hal yang penting untuk terhindar dari virus tersebut.

“Kami mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat yang mana sabun cuci tangan yang kami buat semuanya habis di ambil oleh masyarakat dan bahan-bahan yang kami gunakan dalam proses pembuatan sabun cuci tangan sudah memenuhi standar BPOM  jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam penggunaan sabun tersebut,” imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar