Mahasiswa KKN 378 Laksanakan Posyandu Bebas Covid di Langsa Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 378 Laksanakan Posyandu Bebas Covid di Langsa Barat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Langsa – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 378 melakukan kegiatan kesehatan rutin gampong yaitu Posyandu Balita dan Lansia tiap bulannya. Namun pada bulan ini dilaksanakan program dengan tema “ Posyandu Bebas Covid” di Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, Rabu (4/11/2020).

Mahasiswa kelompok 378 terdiri dari beberapa Program Studi yaitu Nur Safira dari prodi Ilmu Kelautan, Liantanty dari Prodi Psikologi, Nawal Aflah Kamila dari Prodi Pendidikan Dokter, Nadia Rahmadani dari Prodi Administrasi Publik, Alda Putri, Muhammad Ridha Aulia dari Prodi Ilmu Politik, dan Novril Ardiansyah dari Prodi Sistem Informasi. Mereka dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya MHum.

Ketua Satgas Covid dan juga bidan desa, Verawaty Amd Keb menyampaikan rasa syukur karena dengan adanya kontribusi bersama mahasiswa kegiatan posyandu menjadi lebih efektif dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Selama pandemi ini diharapkan masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga jarak, cuci tangan dengan hand wash dan menggunakan masker," katanya.

Salah satu anggota kelompok KKN 378, Muhammad Ridha Aulia mengatakan, kegiatan itu sendiri meliputi cek suhu tubuh pada saat masyarakat datang ke Posyandu. Selain itu, juga mengarahkannya untuk melakukan cuci tangan, dan mahasiswa juga membagikan masker kepada masyarakat serta anak-anak yang datang.

"Kami juga membantu cek kadar gula darah, tensi, serta mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan balita. Dikarenakan sekarang lagi masa pandemi diharapkan kegiatan posyandu untuk bulan-bulan selanjutnya lebih siaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar