Mahasiswa KKN 332 Gotong Royong Bersama Warga Untuk Pembangunan Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 332 Universitas Malikussaleh ikut serta gotong royong bersama masyarakat dalam pembangunan Masjid Fatahillah Kelurahan Pujidadi Lingkungan I Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Minggu (1/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Binjai - Mahasiswa KKN Kelompok 332 Universitas Malikussaleh ikut serta gotong royong bersama masyarakat dalam pembangunan Masjid Fatahillah Kelurahan Pujidadi Lingkungan I Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Minggu (1/11/2020).

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 332 ini terdiri dari Jurusan Antropologi yaitu Imam akbar, Ayu Asmiza As, Della Efriani Hasibuan, Dina Dwi Yanti, Rahmatillah, dan dua lagi dari Jurusan Agroekoteknologi yakni Vini Amalia dan Ade Fitria. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL), Romi Asmara MHum.

Ketua kelompok, Ayu Asmiza mengatakan, kegiatan Pembangunan Masjid Fatahillah ini dilakukan sejak dua bulan yang lalu, setiap hari minggu masyarakat Kelurahan Pujidadi ikut serta bersama-sama bergotong royong membantu pembangunan masjid.

"Meskipun jadwal KKN dilakukan dari hari Senin sampai Sabtu, tapi bagi kami tetap mengambil hari Minggu untuk bisa mengabdi bersama masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, lagi pula Kegiatan gotong royong  masuk dalam Program KKN Covid-19 yaitu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang hari ini masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

"Kami juga ikut membantu membersihkan sampah-sampah, selokan, tempat air wudhu, mencabut rumput di perkarangan masjid juga memberikan sedikit makanan untuk para warga yang ikut melakukan gotong royong," tutup Ayu.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar