Mahasiswa KKN 255 Ikut Serta Lakukan Penyuluhan STBM dan Cuci Tangan 6 Langkah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Covid Unimal Kelompok 255 bersama tim promkes Puskesmas Pijorkoling melakukan penyuluhan STBM dan penyuluhan Cuci tangan 6 langkah WHO,di Huta Lombang Kota Padangsidempuan. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Padangsidempuan - Mahasiswa KKN Covid-19 kelompok 255 Universitas Malikussaleh bersama tim Promkes melakukan penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan cuci tangan 6 langkah WHO, di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Senin (2/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 255 yaitu Amalia Angraini dari Jurusan Akuntansi , Rizki Putri Ramadhani dari Jurusan Teknik Informatika, Sakila Ersa Putri Hts dan Hazma Wildani Hasibuan dari Jurusan Pendidikan Kedokteran, Ari Okta Vianty dari Jurusan Sistem Informasi dan Lisa Diatry Puspa dari Jurusan Teknik Industri. Mereka semua dibimbing oleh Likdanawati MSi.

Ketua kelompok, Amalia Angraini mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. STBM itu sendiri memiliki lima pilar yaitu stop buang air besar sembarangan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga , pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.

"Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan masyarakat dapat merubah kebiasaan pola hidup yang tidak baik dan menerapkan cara mencuci tangan sesuai dengan standar WHO.Apalagi di masa pandemi ini, kita semua harus menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19," tutupnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar