Ini Kegiatan Mahasiswa KKN Kelompok 318 Cegah Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 318 sedang memindahkan tempat pencuci tangan ke tempat publik di lokasi KKN. Foto; Ist

UNIMALNEWS| Lhokseumawe - Tujuh orang mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Bathupat Timur Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Mereka tergabung ke dalam Kelompok 318 dan mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19.

Ketujuh mahasiswa tersebut adalah  Angria Tasya, Fikra Haikal, Muhammad Syafi'i, Cut Natari Neubie Phonna, Erni Pradila Putri, Fitri Adidha, dan Irza Wardani Viver. Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Rachmawati Rusydi MSc.

Beberapa kegiatan telah mereka lakukan di lokasi KKN untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, seperti membersihkan meunasah gampong, memberikan edukasi kepada anak-nak di PAUD, melengkapi sarana umum dengan alat pencuci tangan serta membuat dan memasang stiker tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rilisnya kepada Unimalnews, Ketua Kelompok 318, Angria Tasya mengatakan, yang dilakukan merupakan kegiatan yang telah dikoordinasikan dengan perangkat desa. “Contohnya membersihkan meunasah, hal ini bertujuan selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga agar masyarakat yang datang ke meunasah bisa beribadah lebih nyaman,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN mendapat apresiasi yang baik dari perangkat gampong.  H Abdul Gani salah satu perangkat gampong  mengatakan,  yang dilakukan oleh mahasiswa adalah hal yang harus diberikan dukungan agar bisa dijadikan contoh bagi masyarakat. “Sebagai mahasiswa kalian wajib memberikan contoh yang baik, dengan selalu menggunakan masker, patuhi protokol kesehatan, dan menjaga nama baik gampong,” tutupnya.[ryn]


Kirim Komentar