Begini Cara Kreatif Kelompok 32 Kampanyekan Masker

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 32 melakukan sosialisasi masker dengan menempelkan stiker sosialiasi di kafe di Bebesen, Aceh Tengah. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Takengon – Sosialisasi protokol kesehatan diyakini sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19. Di tengah berbagai keyakinan masyarakat tentang Covid-19, diperlukan sosialisasi masif agar bisa mengubah kebiasaan masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya baru.

Kondisi itulah yang membuat mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 32 melaksanakan program aktif dalam melakukan sosialisasi dengan menyasar tempat-tempat ramai di Takengon, Aceh Tengah. “Pilihan kami adalah kafe karena di situ banyak anak muda nongkrong,” ungkap Ketua Kelompok 32, Ihwandi, Senin (9/11/2020).

Menurut mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan tersebut, sosialisasi pemakaian masker mereka lakukan dengan cara menempelkan stiker di gelas, tempat tisu, dan beberapa sudut kafe Lentayon Gegarang di Dusun Perulangan Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah. “Pemilik kafe juga sangat welcome dengan kegiatan kami,” tambah Ihwandi.  

Menurut Neneng, kegiatan penempelan stiker tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, agar lebih sering menggunakan masker sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus, selain rajin mencuci tangan dan menjara jarak fisik.

Sementara Ayi Jufridar mengingatkan mahasiswa Kelompok 32 agar bisa membangun gerakan kampanye masker dengan cara kreatif dan masif, tetapi tidak membutuhkan dana banyak. “Sumber daya mahasiswa memang terbatas dalam melakukan sosialisasi, tetapi dengan kreativitas, selalu ada cara,” ujar Jufridar. [kur]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar