Dua Hal ini Dilakukan Kelompok 126 di Lokasi KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 126 membantu anak-anak Gampong Tumpok Teungoh, Lhokseumawe, dalam menyelesaikan tugas sekolah sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh  angkatan XXVIII Kelompok 126 mengajar dan mengedukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak di Balai Pengajian Al-Munawarah di Dusun IV Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan belajar mengajar dan edukasi cuci tangan pada anak-anak ini dilakukan oleh seluruh anggota KKN kelompok 126 yang beranggotakan tujuh mahasiswa terdiri dari Emir Zufar, M Hilal Hamdi, Sintya Apristi, Dian Varesa, Rizka Fitriyanti, Rama Deyan dari Prodi Ilmu Hukum dan Mayang Sari dari Prodi Ilmu Komunikasi.                                                                                             

Ketua Kelompok 126, Emir Zufar,  mengatakan mereka membantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dan menambah wawasan keilmuan mereka. “Adanya kegiatan ini juga membantu meringankan beban orang tua dalam membantu kegiatan sekolah anak pada masa pandemi seperti ini yang mana segala bentuk pendidikan dilakukan secara daring,” ujar Emir Zufar, beberapa waktu lalu.

Orang tua anak–anak sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kelompok 126. “Mahasiswa telah memikirkan keresahan yang dirasakan orang tua murid pada masa pandemi. Kegiatan ini juga dapat membantu meredakan rasa bosan yang dialami anak-anak,” ujar Muslim, salah satu orang tua murid.

Kegiatan belajar-mengajar dan edukasi cara mencuci tangan bagi anak-anak  ini mendapat dukungan dari dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 126, Dr Nilahayati. Pandemi virus korona telah mengganggu proses belajar mengajar terutama anak-anak sekolah.

“Kita mengalami masa darurat pendidikan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kegiatan mahasiswa KKN ini tentunya sangat membantu anak-anak setempat dalam memahami materi pembelajaran,” ujar Nilahayati.

Ia juga mengingatkan  mahasiswa selalu berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan KKN. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar