Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN 231 Bagikan Masker Di Blang Weu Baroh

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Penularan Covid-19 Mahasiswa KKN 231 Bagikan Masker Di Blang Weu Baroh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini mahasiswa KKN Kelompok 231 Universitas Malikussaleh turun langsung ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang lewat di persimpangan jalan Blang Weu Baroh Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Jumat (6/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 231 yaitu Muhammad Yanis dan Teuku Muhammad Reza dari Prodi Teknik Elektro, Nurul Salisnah, Rana Ulfah, Savira Mauizzah, Nadia Fonna dari Prodi Ilmu Komunikasi serta Indah Ellis Paramita dari Prodi Hukum. Mereka dibimbing oleh Dosen pembimbing lapangan (DPL), Iryana Muhammad MPd.

Ketua KKN kelompok 231, Muhammad Yanis mengatakan, selain di jalan, pihaknya juga membagikan masker untuk warga yang duduk di warung kopi.

"Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker ini, dan kami harap bisa menumbuhkan rasa kesadaran sebagai upaya masyarakat hidup sehat agar terhindar dari Covid-19," katanya.

Kemudian, anggota kelompok KKN yang lain, Nurul Salisnah menyebutkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi sambil membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan mengingat masih banyak warga yang duduk ramai di warung kopi tidak memakai masker juga tidak menjaga jarak.

“Kegitan kami mendapat apresiasi dari warga, apalagi banyak dari warga yang belum paham tentang Covid-19," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar