Jelang Maulid Nabi, Kelompok 35 Bagikan Masker kepada Remaja Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad, mahasiswa KKN Kelompok 35 membagikan masker kepada remaja masjid di Desa Persiapan Sumber Mulia, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kotapinang – Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang mengambil skema Balik Kampung, membagikan masker kepada remaja masjid di Desa Persiapan Sumber Mulia, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Mahasiswa KKN-Balik Kampung Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan bagi masker kepada remaja masjid guna melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah salah satunya menggunakan masker.

Mahasiswa KKN-BK Unimal berinisiatif melakukan kegiatan ini dikarenakan banyak warga yang belum respek terhadap pentingnya menjaga kesehatan sendiri selama masa pandemi. “Meskipun wilayah Labuhanbatu Selatan masih termasuk dalam zona hijau,  ada baiknya menjaga supaya terhindar dari Covid-19,” ujar Ketua Kelompok 35, Dwiki Dermawan Siregar, belum lama ini.

Menurut mahasiswa Teknik Elektro tersebut, kegiatan Maulid Nabi melibatkan banyak orang berkerumun sehingga lebih berisiko. Untuk itu, Dwiki dan kawan-kawan mengajak masyarakat, khususnya remaja masjid ikut mengkampanyekan gerakan menggunakan masker.

Ketua remaja masjid Desa Persiapan Sumber Mulia, Dhea, merasa sangat terbantu dengan kegiatan mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh. "Kami sangat berterima kasih terhadap Mahasiswa KKN Unimal yang mau berpartisipasi membantu persiapan acara Maulid Nabi dan menjaga protokol kesehatan,” kata Dhea.

Apresiasi juga datang dari Yusuf Bahri Nasution selaku Kepala Desa Persiapan Sumber Mulia Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Ia menyebutkan kegiatan Kelompok 35 harus menjadi contoh bagi generasi muda yang berperan aktif di tengah masyarakat.

Kelompok 35 yang berada di bawah bimbingan Ayi Jufridar MSM, diketuai Dwiki Dermawan Siregar dari Jurusan Teknik Elektro. Anggotanya adalah  Tedy Kurniawan dari Jurusan Agroekoteknologi dan  Ichsan Nanda Hasibuan dari urusan Teknik Elektro. [kur]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar