Kelompok 325 Ajari Murid SD Subulussalam Metode Belajar Asyik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 325 mengajarkan murid SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) mulai kelas 3 hingga kelas 6 di Gampong Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Subulussalam – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti kuliah kerja nyata balik kampung (KKN-BK) dari Kelompok 325 melaksanakan program kerja dengan memperkenalkan metode pembelajaran melalui media bernyanyi dan permainan.

Di tengah menurunnya semangat belajar anak didik di masa pandemi sekarang ini, mahasiswa Kelompok 325 memberikan tips belajar yang unik, asyik, dan seru kepada murid SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) mulai dari kelas 3 hingga kelas 6 di Gampong Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, belum lama ini.

Berbeda dengan pelajaran tambahan,  Kelompok KKN BK 325 memilih mengajar anak-anak tersebut dengan mengajarkan lagu nasional karena masih banyak dari murid SD IT tersebut belum hafal lagu tersebut. Ketua kelompok 325, Sukardi,  mengatakan pengajaran ini dilakukan karena mereka ingin memperdalam rasa cinta terhadap negara. “Selain itu, hal ini juga untuk meningkatkan nilai kesenian yang selalu menurun dengan pelajaran lain,” ujar Sukardi.

 

Menurutnya, Kelompok 325 juga mengajarkan protokol kesehatan kepada adik adik SD IT tersebut. Melihat masih banyak yang kurang mengerti dengan protokol kesehatan, Kelompok 325 juga melaksanakan program mengajari cara menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, selalu menggunakannya masker dan menjaga jarak.

“Semua program yang telah kami jalankan ini sudah melalui diskusi dan konsultasi bersama dengan Ibu Rasyimah  M Ed sebagai dosen pembimbing,” tambah Sukardi.

Keuchik Subulussalam, Luddin Bancin, mengatakan metode yang diajarkan mahasiswa meningkatkan gairah belajar di masa pandemi ini. “Anak-anak juga mendapatkan suasana yang berbeda selama ada mahasiswa di sini. Mereka bisa belajar sambil bermain,” kata Luddin Bancin. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar