Mahasiswa KKN 135 Bantu Masyarakat Memperingati Maulid Nabi di Cot Girek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 135 Bantu Masyarakat Memperingati Maulid Nabi di Cot Girek. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 135 Universitas Malikussaleh ikut berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Darul Iman di Gampong Cot Girek Lama, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Minggu (9/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 135 yaitu Yopi Aji Akbar, R.A Nita Rosalinda,  dan Safwan Azlani. Mereka semuanya dari Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ratri Candrasari.

Ketua kelompok, Yopi Aji Akbar mengatakan, membantu pelaksanaan Maulid Nabi merupakan salah satu kegiatan mereka pada bidang keagamaan dan kerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Program ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sehingga kita dapat mempererat hubungan dengan masyarakat setempat dan  tidak lupa pula untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di masa pandemi sekarang,” katanya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad di peringati dengan menyelenggarakan serangkaian acara mulai dari zikir, ceramah agama, hingga kenduri dengan makan bersama.

Selaku Kepala Dusun, Sarmani menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dan mengapresiasi mahasiswa Unimal bisa datang untuk membantu dan juga mengingatkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid bagi masyarakat.

"Karena mengingat kesehatan merupakan hal yang terpenting untuk dijaga bersama, maka pelaksanaan ini tetap mengikuti protap Covid-19," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar