Ini yang Dilakukan Nurazizah, Selama Melaksanakan KKN-PMMK di BRI Medan

SHARE:  

Humas Unimal
Nurazizah, mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Program Mahasiswa Magang Kerjasama (KKN-PMMK) di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Medan - Mengelola akuntansi manajemen keuangan di bagian operasional, Jaringan, dan Layanan merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Nurazizah, mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Program Mahasiswa Magang Kerjasama (KKN-PMMK) di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Kepada Unimalnews, Selasa (10/11/2020), Nurazizah mengatakan, selama bertugas di bank itu dirinya ditempatkan di bagian operasional, jaringan dan Layanan.

"KKN-PMMK merupakan salah satu kegiatan pendidikan bagi mahasiswa untuk menambah kualitas dalam mendapatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan keahlian yang lebih luas," katanya.

Menurutnya, selama mengikuti kegiatan KKN-PMMK dirinya di pantau oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nurlela MSi . Program tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan materi pembelajaran mahasiswa yang didapatkan di kuliah untuk digunakan didalam praktek magang dikarenakan langsung turun ke lapangan untuk mengetahui kriteria yang dibutuhkan dalam dunia kerja.
"Kegiatan yang saya lakukan di BRI Kanwil Medan yaitu melakukan pengambilan data dengan penguduhan sebagaimana data tersebut akan dijadikan evaluasi dalam membuat analisis laporan keuangan," tutur Nurazizah.

Tambahnya, selain itu dirinya juga melakukan penginputan data dengan baik dalam pengaplikasian Microsoft Excel.

"Kegiatan magang ini merupakan media promosi kemampuan mahasiswa sebagai tenaga kerja yang matang dalam menyongsong dunia kerja," imbuh Nurazizah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar