Kelompok 324 Ajarkan ini untuk Murid MIS di Kandang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 324 mengedukasi murid MIS tentang pentingnya menabung di Gampong Meunasah Mayang Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (7/11/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kandang – Mahasiswa KKN Kelompok 324 Universitas Malikussaleh mengajarkan anak-anak pentingnya menabung sejak usia dini di Kemukiman Kandang, Lhokseumawe.

Edukasi tentang pentingnya menabung dilakukan dengan cara menarik untuk memberikan dampaknya yang lebih baik bagi sekitar 80 anak yang digelar di musala Gampong Meunasah Mayang Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (7/11/2020).

“Pesertanya murid kelas 4 sampai kelas 6. Mereka sangat tertarik karena metode edukasi disertai video,” ungkap Wahyudi dari Kelompok 324. Selain Wahyudi, anggota kelompok di bawah bimbingan Rasyimah M. Ed adalah Nur Shafrina, Mardiana, Sevila Dwi Nadia, dan Dhuha Samyra yang berasal dari Prodi Akuntansi.

Menurut Wahyudi, edukasi ini memberikan pemahaman melalui penjelasan tentang arti menabung, dan cara menabung dengan mengkalkulasikan uang jajan yang diberikan orang tua per harinya.

“Tujuannya agar murid MIS termotivasi untuk mulai menabung dengan menyisihkan uang jajan yang diterimanya,” kata Wahyudi yang menjadi ketua kelompok.

Untuk edukasi tersebut, Kelompok 324 menyiapkan video dan lagu-lagu tentang menabung dalam bentuk animasi tiga dimensi supaya anak-anak mudah memahami dan semakin antusias mengikuti pembelajaran.

Seusai penyampaian materi, mereka mengajukan pertanyaan kepada siswa untuk menguji sejauh mana mereka mampu memahami atau mengingat materi yang telah disampaikan. Mahasiswa menyiapkan lima bingkisan atau hadiah menarik kepada siswa yang bisa menjawab. “Pertama,  kami beri tiga  pertanyaan, tapi karena mereka sangat antusias, kami tambahkan dua lagi,” ungkap Sevila Dwi Nadia, anggota Kelompok 324. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar