Kelompok 144 Buat Hand Sanitizer Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 144 membuat hand sanitizer di Gampong Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti,  Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 144 tak mau ketinggalan dari kelompok lain. Mereka juga ikut membuat sabun pembersih tangan (hand sanitizer) bersama warga  Gampong Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti,  Lhokseumawe.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Cut Mutia Keumala Intan dan Mulia Utari (Ekonomi Pembangunan), Cut Safiqah Utami dan Islamiati (Administrasi Publik) dan Khaira Addinia (Sosiologi). Mereka dibimbing oleh Dr Rozanna Dewi selaku dosen pembimbing lapangan.

Ketua Kelompok KKN 144, Cut Mutia, mengatakan pembuatan hand sanitizer dilakukan dan dipertujukkan langsung kepada warga Gampong Hagu Teungoh. “Kami memperlihatkan kepada warga kemudahan membuat sabun pembersih tangan agar masyarakat juga bisa membuat sendiri,” ungkap Cut Mutia, Senin (9/11/2020).

Masyarakat setempat sangat responsive dengan kegiatan Kelompok 144 tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya partisipasi langsung oleh warga dan warga juga ikut membantu kerja mahasiswa.

Ditambahkan Cut Mutia, sabun pembersih tangan buatan sendiri bisa menghemat biaya karena dibuat dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemui di lingkungan sekitar. “Setelah kami buat, hand sanitizer tersebut kami serahkan secara gratis kepada masyarakat,” kata Cut Mutia. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar