Mahasiswa KKN-BK 59 Bantu Pekebun di Cot Girek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Balik Kampung kelompok 59 Universitas Malikussaleh membantu petani Gampong Rimba Karya, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (4/11/2020) menanam ubi jalar dan padi. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Balik Kampung kelompok 59 Universitas Malikussaleh membantu petani Gampong Rimba Karya, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (4/11/2020) menanam ubi jalar dan padi.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 059 yaitu Adinda Aldha Indriyana dan Hendra abadi dari Program Studi Ilmu Hukum, Ridho Alfiansyah dari Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Rike Ayuni dari Program Studi Antropologi, dan Fini Karianti dari Program Studi Ilmu Politik. Mereka semua dibawah bimbingan Deassy Siska MSc.

Ketua kelompok, Adinda Aldha Indriyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ketika musim tanam di ladang.

"Kami ikut membantu petani yang sedang berkebun dengan menggali tanah untuk tanam ubi jalar serta penanaman bibit padi," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc berharap dengan adanya kegiatan dari kelompok 59 dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Gampong Rimba Karya dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain.

"Semoga bisa menjadi pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat selama mereka mengabdi disana,"tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar