21 Mahasiswa Unimal Ikuti Peksiminas Tahun 2020

SHARE:  

Humas Unimal
Sebanyak 21 mahasiswa dari Universitas Malikussaleh akan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) tahun 2020 selama tiga hari yaitu Selasa sampai dengan Kamis (10-12/11/2020) di Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 21 mahasiswa dari Universitas Malikussaleh akan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) tahun 2020 selama tiga hari yaitu Selasa sampai dengan Kamis (10-12/11/2020)  di Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh, Asri MT saat membuka acara menyampaikan, bahwa Peksiminas merupakan seni untuk menumbuh kembangkan kreativitas  melalui bakat dan penalaran mahasiswa agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"21 peserta itu nantinya akan terbagi dalam 11 kegiatan tangkai lomba. Ini bertujuan supaya mahasiswa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang seni untuk membangun budaya bangsa Indonesia," katanya.

Sementara, Kasubbag Kemahasiswaan, Jamaluddin MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis bagi mahasiswa dalam bidang seni agar dapat menumbuhkan kebudayaan bangsa.

"Dari hasil seleksi ada 21 mahasiswa yang lolos untuk mengikuti Peksiminas yang diadakan di Provinsi Papua, namun karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka peserta akan mengikutinya via video recorder yang nantinya akan dikirim ke panitia Peksiminas," tuturnya.

Jamal merincikan, tangkai lomba yang diikuti 21 peserta yaitu Seni Tari, Nyanyi Tunggal Pop, Nyanyi Tunggal Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Komik Strip, Penulisan Puisi dan Vokal Group.

"Kegiatan ini diikuti oleh tujuh putri dan 14 putra, yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri menurut tangkai lomba masing-masing yang diikuti peserta," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar