Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN 357 Bersihkan Pantai di Pulau Banyak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 357 Berikan Edukasi dan Bersihkan Pantai di Pulau Banyak. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Singkil - Mahasiswa KKN Balik Kampung (KKN-BK) kelompok 357 Universitas Malikussaleh, memberikan edukasi kepada anak-anak sekalian mengajak untuk membersihkan pantai bersama di pos TNI Angkatan Laut Desa Pulau Baguk, kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Minggu (08/11/2020).

Kelompok KKN 357 terdiri dari dua mahasiswa dari Program Studi Akuakultur dan Ilmu Kelautan yaitu Irhamna dan Andika saputra. Mereka di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani MSi.

Ketua kelompok 357, Irhamna mengatakan, memberikan edukasi atau pembelajaran mengenai pentingnya menjaga lingkungan adalah suatu hal yang sangat penting diketahui oleh anak-anak, serta mengajak membersihkan pantai bersama.

"Hal ini, berguna bagi anak-anak agar dapat lebih peduli dan sayang terhadap lingkungan sekitar," katanya.

Tambahnya, memilih sampah merupakan tindakan yang mulia dan bersih, sampah yang dipilih terutama di tempat umum, akan memberikan pengaruh besar terhadap lingkungan masyarakat yang lain apalagi sampah yang berserakan di permukaan air laut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran serta gambaran betapa pentingnya kita harus menjaga lingkungan sekitar, untuk mengurangi terjadinya resiko buruk di alam kita," tutup Irhamna.[tmi]


Kirim Komentar