Mahasiswa KKN 332 Ikut Berpartisipasi Bantu Kader Posyandu di Desa Pujidadi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 332 membantu kegiatan pelayanan Posyandu anak di Lingkungan I Desa Pujidadi, Binjai, Selasa (10/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Binjai - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 332 membantu kegiatan pelayanan Posyandu anak di Lingkungan I Desa Pujidadi, Binjai, Selasa (10/11/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui angka kelahiran bayi dan mencegah naiknya angka kematian bayi.

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 332 ini terdiri dari Jurusan Antropologi yaitu Imam Akbar, Ayu Asmiza As, Della Efriani Hasibuan, Dina Dwi Yanti, Rahmatillah, dan dua dari Jurusan Agroekoteknologi yakni Vini Amalia dan Ade Fitria. Mereka dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Romi Asmara MHum.

Ketua Kelompok, Imam Akbar mengatakan, posyandu adalah wadah dimana dilakukannya pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan tujuan meningkatkan persentase kesehatan ibu, bayi, dan balita.  Biasanya, kegiatan ini difasilitasi oleh ibu-ibu kader dimana tempat yang akan dilaksanakan posyandu, dan untuk mengetahui sukses dan tidaknya bergantung kepada pengelolaan Posyandu tersebut. Maka dari itu kader-kader yang ada selalu mempunyai cara masing masing agar kegiatan berjalan dengan baik.

"Hadirnya kami ke lokasi Posyandu untuk memberikan sosialisasi terkait kondisi negeri yang sedang dilanda Covid-19. Selain mengingatkan untuk selalu memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan mematuhi protokol kesehatan. kegiatan ini sekaligus membagikan bubur gratis kepada peserta posyandu," katanya.

Menurut Imam, pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat terutama ibu-ibu yang mempunyai anak balita untuk segera membawanya ke Posyandu untuk diperiksa kesehatannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan Posyandu ini dapat memberikan masyarakat pengetahuan akan pentingnya kesehatan bagi ibu dan anak," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar