Bersama BPBD dan Koramil, Mahasiswa KKN 252 Unimal Bagi Masker untuk Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 252 bersama BPBD Aceh Utara dan Koramil 28/Pirak Timu membagikan masker kepada masyarakat di Keude Alue Bungkoh, Piirak, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS  | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 252 Universitas Malikussaleh membagi-bagikan masker kepada warga di Keude Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Aksi pembagian masker tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at  (06/11/2020).

Kelompok KKN yang mengambil skema Penanggulangan Covid-19 ini terdiri dari tujuh orang anggota, yaitu Nita Erliana, Safira Juliana, Arina Zaiyanti, Mualina Sumiati, Erni, dan Amira Ulfa dari prodi Agroekoteknologi serta Uswatun Hasanah dari Prodi Psikologi. Kelompok 252 dibimbing oleh Lidya Rosnita, MKom.

Arina zaiyanti, salah seorang anggota kelompok KKN kelompok 252 berharap bahwa kegiatan ini bisa berkontribusi dalam memutuskan rantai penularan Covid-19. “Aksi pembagian masker ini kami harap bisa memutus rantai penularan Covid-19. Kami juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang, pembeli, maupun pengguna jalan Keude Alue Bungkoh tentang pentingnya menggunakan masker pada masa-masa pandemi seperti saat ini ” ujarnya.

Selain itu, Lidya Rosnita selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 252 menuturkan bahwa salah satu  pihak yang rentan tertular virus Corona adalah para mereka yang beraktifitas di pasar. “Saat melakukan aktivitas jual beli, pedagang dan pembeli sering tidak menggunakan masker dan kadang adanya kontak fisik saat bertransaksi sehingga potensi penyebaran virus sewaktu-waktu bisa saja terjadi, ” ungkap Lidya.

Aksi pembagian masker ini dilakukan oleh mahasiswa KKN dengan didampingi oleh Darsa SSos selaku penanggung jawab mahasiswa KKN di BPBD Aceh Utara dan pihak Koramil 28/Pirak Timu. “Kami kira apa yang dilakukan adik-adik KKN ini  ini sesuatu yang sangat mulia. Kami juga berharap nantinya aksi pembagian masker ini bisa dilakukan secara lebih  luas lagi dan mudah-mudahan aksi yang mewakili kaum muda ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak atau para donatur yang ingin bergabung dan bekerja sama,” pungkas  Darsa.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar