Semprot Musala dan Latih UMKM, Dua Proker Kelompok 74

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN BK Kelompok 74 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di musala Istiqomah, dan penyemprotan juga dilakukan di Lingkungan VI Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Sumatera Utara, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | MedanMahasiswa KKN BK Kelompok 74 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di musala Istiqomah, dan penyemprotan juga dilakukan di Lingkungan VI Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Sumatera Utara.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 74 adalah Muhammad Huda, M Rizal Afandi Siregar, Fachri Hidayah dari Program Studi Akuntansi. Kemudian Siti Chodijah, Rizky Shinta Aulia, dari Program Studi Administrasi Publik. Para Mahasiswa tersebut yang tergabung dalam kelompok 74  di bawah bimbingan Dr Adnan.

Ketua Kelompok 74, Muhammad Huda mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan agar meminimalisir penularan virus Covid-19. Selain itu juga menciptakan kenyamanan jamaah musala Istiqomah saat beribadah.

Selain menyemprot musala dengan disinfentan, Muhammad Huda dan kawan-kawan juga melakukan sosialisasi mengenai 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Tak lupa pula kami menempelkan poster 3M, dan mensosialisasikan pola hidup sehat guna mencegah penularan Covid-19,” katanya, beberapa waktu lalu.

Menurut Huda, Indonesia pada saat ini sedang memasuki fase new normal dan krisis ekonomi akibat dari pandemi Covid-19.  Kondisi ini berdampak buruk terhadap pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Untuk membantu UMKM, Kelompok 74 memberikan pembekalan agar UMKM dapat bertahan dan beradaptasi. Pelatihan yang diberikan adalah menyusun laporan keuangan dan melakukan penyuluhan agar penjualan produk berbasis online dan pembayaran digital.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun mereka berada, terutama saat sedang berada di luar rumah.  Dan bagi pelaku UMKM  juga bisa bertahan di tengah pandemi,” pungkas Huda. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar