Mahasiswa KKN 196 Unimal Semprot Disinfektan di Gampong Paloh Batee

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 196  melakukan penyemprotan disinfektan pada  fasilitas umum di Gampong Paloh Batee Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, beberapa waktu lalu.        

Kelompok 196 yang mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19 ini  terdiri dari tujuh orang anggota, yaitu Mirza Elviadi dan Baydarus dari Prodi Teknik Elektro serta Akbar Ramadhan, Mauliza Rizki, Risnawati, Putri Yusvazillah, dan Mikhialul Mauna dari Prodi  Ilmu Politik. Penyemprotan ini dilakukan pada kantor keuchik   dan meunasah gampong setempat.                                                    

Menurut Mirza Elviadi selaku Ketua Kelompok 196, penyemprotan dipusatkan di meunasah dan sekitar lingkungan Kantor Geuchik Paloh Batee dikarenakan tempat ini sering dikunjungi oleh masyarakat. “Kegiatan ini kami harap dapat membantu masyarakat Gampong Paloh Batee dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka dalam melakukan ibadah dan kegiatan sosial lainnya”, ujarnya. 

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 196, Harvina Sawitri MKM, berpesan kepada mahasiswa yang sedang  melaksanakan KKN untuk melakukan program dengan sungguh-sungguh dan  tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. [kur]


Kirim Komentar