Kelompok 346 Sterilkan Masjid dengan Disinfektan Racikan Sendiri

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN dari Kelompok 346 menyemprot masjid di Desa Siti Ambia Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Singkil – Melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan perumahan warga menjadi kegiatan umum mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh di masa pandemi Covid-19. Seperti kelompok KKN lain, Kelompok 346 juga menyemprot disinfektan di Desa Siti Ambia Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

Untuk menyemprot masjid dan sejumlah rumah warga, Kelompok 346 membuat sendiri cairan disinfektan. “Cara membuatnya mudah, warga di sini juga bisa membuat sendiri, tanpa harus membeli disinfektan di pasaran,” ujar Ketua Kelompok 346, Shandala Andika, beberapa waktu lalu.

Setelah membuat disinfektan, Shandala dkk melakukan penyemprotan di masjid dan rumah warga. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga dalam beribadah.

Kelompok 346 yang diketuai Shandala (Ilmu Politik), beranggotakan Reky Afisa (Ilmu Komunikasi), Rita Suharni (Administrasi Publik), Julianti (Teknik Sipil), Rismawati, dan Hendra Syahputra (Antropologi).

Menurut Shandika, program penyemprotan disinfektan ini tidak lepas dari bimbingan serta dukungan dosen pembimbing lapangan Kelompok 346, Sofyan Jafar MH, yang memberikan berbagai saran sehingga beberapa program yang direncanakan Kelompok 346 berjalan lancar. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar