Ini Kegiatan Mahasiswa KKN P149 di Serdang Bedagai

SHARE:  

Humas Unimal
Wahyudi Arianto, mahasiswa KKN P149 Unimal mengajar anak-anak usia sekolah dasar di Desa Pematang Kasih Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Foto Ist

UNIMALNEWS | Sei Rampah – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan skema Balik Kampung (BK) Kelompok P149 mengajar anak-anak usia sekolah dasar yang tidak masuk ke sekolah akibat pandemi Covid-19 di Desa Pematang Kasih Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama bulan Oktober sampai November 2020.

Kegiatan belajar mengajar ini dilakukan dua kali dalam seminggu. Adanya kegiatan ini membuat anak-anak tingkat sekolah dasar tetap dapat belajar di tengah pandemi yang terus berkepanjangan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di masa pandemi saat mereka tidak bisa  belajar di sekolah.

“Meski kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan, anak-anak harus tetap belajar. Oleh karena itu, saya yang melaksanakan kegiatan KKN-BK di desa ini berinisitif untuk mengajar anak-anak SD dengan membahas materi-materi yang ada di buku pelajaran mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga semangat anak-anak dalam belajar di masa pandemi seperti saat ini, “ujar Wahyudi Arianto, dari Prodi Agribisnis  kepada Unimalnews, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, Wahyudi menuturkan bahwa anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut sangat senang dan bersemangat karena sudah lama mereka tidak melakukan kegiatan belajar bersama. Mengajar anak-anak SD adalah salah satu dari beberapa program yang dijalankan oleh Wahyudi Arianto selama melaksanakan KKN di desanya. Dalam melaksanakan program-programnya, ia dibimbing oleh Salamah Msi selaku dosen pembimbing lapangan (DPL). [kur]

 

 


Kirim Komentar