Kelompok 137 dan 389 Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 pada Kegiatan Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 137 dan 389 melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada peserta posyandu di Gampong Uteunkot, Kota Lhokseumawe, 12/11/2020. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tergabung dalam Kelompok 137 dan 389 terlibat dalam kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Muara Dua di  Gampong Uteunkot Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (12/11/2020).

Posyandu merupakan  salah satu upaya kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang  memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar dalam rangka penurunan angka kematian Ibu dan bayi. Kegiatan posyandu diselenggarakan secara rutin oleh pihak Puskesmas Kecamatan Muara Dua dan kader Gampong Uteunkot.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN  kelompok 137 dan 389 ikut berpartisipasi dalam membantu menyukseskan kegiatan tersebut dengan terlibat dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini terdiri dari Salahuddin, Muhammad Hilman, Bebdion  Subarkah, Mulyadi, Muhammad Ramadhan, Taufik Wibowo, Fitriani Boru Lubis, Rozatul Jannah, Nuslima, Sinta, Yusmawati, Listi Noviyanti, Maulida, dan Rauza Utari.

Selama kegiatan posyandu berlangsung,  mahasiswa KKN melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan mengajak masyarakat menerapkan protokol Covid-19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak. Sosialisasi ini  digelar dikarenakan masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tengah pandemi yang terus berkepanjangan. Kegiatan ini diikuti dengan pembagian masker secara gratis kepada peserta dan petugas posyandu.

Salah seorang anggota kelompok, Salahuddin mengungkapkan,  keikutsertaan mahasiswa kelompok KKN 137 dan 389 Unimal dalam penyelenggaraan posyandu diharapkan dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran  virus Corona. “Kami juga mengharapkan penerapan protokol Covid-19 oleh masyarakat Gampong Uteunkot bukan hanya dalam event-event tertentu saja, namun akan tumbuh menjadi sebuah kebiasaan dalam fase new normal”, pungkas Salahuddin.

Dalam melaksanakan program-program KKN, Kelompok 137 dan 389 masing--masing dibimbing oleh Zara Yunizar MKom dan dr Riska Sofia MKT sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL).[kur]

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar