Mubesma Menetapkan Ketua DPM dan MPM Unimal yang Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Bukhari (kiri) dan Ahmad Zubair (kanan) terpilih menjadi Ketua DPM dan MPM Universitas Malikussaleh Periode 2021-2022

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Musyawarah besar mahasiswa (Mubesma) Universitas Malikussaleh yang  diselenggarakan pada Rabu dan Kamis (18-19/2/2021) di Aula Cut Meutia Kampus Unimal, Bukit Indah, Lhokseumawe menetapkan Bukhari sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Ahmad Zubair sebagai Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM).

Peserta mubesma yang terdiri dari utusan fakultas-fakultas secara aklamasi memilih keduanya sebagai Ketua DPM dan MPM. Setiap fakultas mengirimkan perwakilan sebanyak tujuh orang.

Mubesma ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan sebelumnya. Mubesma sebelumnya tidak bisa dilanjutkan karena jumlah peserta tidak kuorum.

Bukhari yang terpilih menjadi Ketua Umum DPM merupakan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2016. Sedangkan Ketua Umum MPM, Ahmad Zubair berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2017.

Dalam rilisnya kepada Unimalnews, Bukhari menyampaikan bahwa ia akan menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya dengan baik. “Kita siap bersinergi untuk terus membentuk mahasiswa Unimal yang progresif, aktif, dan produktif menuju Universitas Malikussaleh yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum MPM, Ahmad Zubair mengatakan, akan meningkatkan hubungan kerja sama dengan pihak eksternal dan internal kampus. “Semoga dengan sudah terpilihnya ketua MPM dan DPM ini, bisa menjadi awal aktifnya kembali kegiatan organisasi mahasiswa (ormawa) Unimal pada masa pandemi ini,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar