Mahasiswa Unimal Ikuti Magang Bersertifikat di Enam Cabang PT Askrindo

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan Universitas Malikussaleh, Dr Sulaiman. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Enam orang mahasiswa Universitas Malikussaleh disetujui untuk melaksanakan magang di enam cabang PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Magang itu merupakan bagian dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I Tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK), Dr Sulaiman, kepada Unimalnews, Jum’at (19/3/2021).

Menurut Sulaiman, kepastian diterimanya enam orang mahasiswa itu setelah diterimanya surat dari PT Aksrindo bernomor 124/SDM/III/2021. Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Divisi SDM PT Akrindo, Bambang Sumarsono, disebutkan sebanyak enam orang mahasiswa Unimal disetujui untuk melaksanakan magang bersertifikat di enam cabang PT Askrindo di wilayah Sumatera.

“Enam mahasiswa itu adalah  Humalia Damanik (Ekonomi Pembangunan) penempatan Kantor Cabang Medan; Desni Eka Zulfitri ( Ilmu Komunikasi) penempatan Kantor Cabang Pekanbaru; Fahtia ( Psikologi) penempatan kantor cabang Kota Padang; Yuri Rahmi (Ekonomi Pembangunan) penempatan Kantor Cabang Bengkulu, Irawati Br Napitupulu (Teknik Industri) penempatan Kantor Cabang Jambi; dan Dian Varesa (Ilmu Hukum) penempatan Kantor Cabang Palembang,” ujarnya.

Selanjutnya, para mahasiswa selama mengikuti PMMB akan didampingi oleh seorang mentor di setiap kantor cabang. “Para mahasiswa selama mengikuti magang akan mendapatkan benefit berupa uang transportasi, uang makan, uang saku, sewa rumah, dan lainnya. Selesai magang keenam mahasiswa itu juga akan mendapatkan sertifikat industri,” jelas Sulaiman.

Para mahasiswa tersebut mengikuti PMMB  mulai 8 Maret 2021 dan berakhir pada 8 September 2021 nanti. [ryn]

Baca Juga: Unimal Kirim Dua Mahasiswa Ikuti Magang Bersertifikat di PT Bukit Asam


Kirim Komentar