Ini Prestasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Prodi Pendidikan Fisika Universitas Malikussaleh, Dr Rozanna Dewi. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Malikussaleh yang sedang menjalani asesmen lapangan secara daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ternyata memiliki mahasiswa yang punya berbagai prestasi. Hal tersebut diketahui Unmalnews dari Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dr Rozanna Dewi, pada Rabu (21/4/2021).

Berbagai prestasi mahasiswa itu ada dituliskan dalam borang akreditasi yang dibuat oleh Prodi Pendidikan Fisika. Terdapat lebih dari 30 prestasi mahasiswa Pendidikan Fisika yang ada dalam borang tersebut.

Beberapa prestasi yang diraih itu berskala lokal, wilayah, dan nasional di antaranya Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM), Juara III Fotografi Nasional Agroinar yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar Meulaboh tahun 2018. Yang terbaru adalah prestasi yang didapat oleh Eka Nadia, peraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia yang diselenggarakan pada Februari 2021.

Semua prestasi itu itu telah membuat bangga Prodi Pendidikan Fisika. “Ada beberapa prestasi yang mungkin luput dalam rekapitulasi yang kami lakukan, namun ke depannya hal ini akan kita perbaiki. Selanjutnya kita juga menargetkan akan lebih banyak mahasiswa dari Prodi Pendidikan Fisika yang bisa mendapatkan prestasi khususnya untuk skala wilayah dan nasional, ujar Rozanna.

Prodi Pendidikan Fisika Universitas Malikussaleh ini adalah prodi yang berdiri pada tahun 2014 dan mulai menerima mahasiswa pertama pada tahun akademik 2015/2016 dengan jumlah 68 orang.[ryn]

Baca Juga: Prodi Pendidikan Fisika Jalani Asesmen Lapangan Daring Selama Dua Hari


Komentar

  • Avatar
    Nur wahyuni 22 April 2021
    Program studi pendidikan fisika sangat berhak mendapat kan agreditasi A karna banyak mahasiswa diprogram studi tersebut yang memiliki prestasi di berbagai bidang. Hidup program studi pendidikan fisika dan jaya selalu.

Kirim Komentar