Mahasiswa KKN K38 Peta Masalah bersama Keuchik Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K38 Peta Masalah bersama Keuchik Kuta Makmur. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 38 melakukan pemetaan masalah gampong bersama Keuchik Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara pada Senin (21/6/2021). Kegiatan tersebut dilakukan meunasah gampong tersebut.

Melvita Sari selaku penanggung jawab dalam kegiatan Kelompok 38 bersama anggota lainnya yaitu Raisah Anni Ritonga dan Putri Juni Aldina Sari Siregar mengatakan kegiatan ini  merupakan rangkaian awal kegiatan KKN. Mereka melakukan kunjungan ke kediaman keuchik, dilanjutkan dengan mengelilingi gampong dan melihat permasalahan yang ada. Mereka berdiskusi melihat kesadaran warga akan bahaya Covid-19, dengan tak lupa mematuhi protokol kesehatan agar mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Menurut Melvita warga di sini masih kurang kesadaran akan bahaya Covid-19, sehingga banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, tidak mencuci tangan, dan tidak menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah. KKN ini mencoba menggugah dan mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah sehingga diharapkan upaya ini dapat menekan penyebaran Covid-19. Keuchik Meunasah Kumbang menyatakan untungnya masyarakat gampong ini belum yang terpapar virus Covid-19, tapi seharusnya tidak membuat lupa akan protokol kesehatan,” ungkap Muhammad selaku Keuchik Meunasah Kumbang.

Mahasiswa KKN ini dibimbing langsung oleh Teuku Kemal Fasya Sag, MHum, yang juga dosen Antropologi FISIP Unimal. Arahan DPL meminta mahasiswa KKN Kelompok 38 yang semuanya berasal dari Prodi Teknik Elektro untuk tetap semangat, meskipun jumlah peserta sangat minimalis, tiga orang. “Tetap semangat, jangan kasih kendor,” ujar Kemal memotivasi. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar