Mahasiswa KKN K38 Bantu Bagi BLT Kepada Warga Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K38 Bantu Bagi BLT di Kuta Makmur. Foto: Ist

UNIMALNEWS|Lhoksukon - Mahasiswa  KKN Kelompok 38 ikut serta dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara pada Selasa (23/6/2021).

Zainal selaku warga yang berperan sebagai petugas pembagian BLT mengatakan pembagian ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 dan memiliki taraf ekonomi menengah ke bawah. BLT juga diserahkan kepada orang tua yang tidak memiliki sanak saudara. Pembagian BLT ini dilakukan satu kali per bulannya dengan jumlah sebesar Rp300.000 per orang. Bantuan ini bersumber dari pemerintah  dan dana dari gampong.

Keuchik Meunasah Kumbang, Muhammad, menjelaskan bahwa yang sudah menerima BLT dari pemerintah tidak akan dapat lagi dari kantor gampong setempat. hal tersebut dilakukan agar semua warga yang membutuhkan mendapatkan bantuan ini.

Petugas Babinsa di gampong tersebut menjelaskan bahwa pembagian BLT dilakukan pada Selasa 23 Juni 2021 dengan tujuan membantu masyarakat dengan taraf ekonomi menengah ke bawah yang dikarenakan dampak dari Covid-19 dan harus disaksikan langsung olehnya. “Ini agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti adanya kecurangan dalam pembagian oleh oknum tertentu, ” ujar Utami selaku Babinsa yang bertugas di Meunasah Kumbang.

KKN K38 dipandu oleh dosen pembimbing lapangan Teuku Kemal Fasya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar