Mahasiswa KKN 30 Berikan Les Gratis bagi Anak-Anak Bahgie Bertona

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 30 yang melaksanakan KKN di Desa Bahgie Bertona Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Foto;Ist

UNIMALNEWS | Redelong - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 30 salah satunya adalah memberikan les gratis kepada anak-anak usia sekolah di lokasi KKN. Kelompok 30 memilih skema KKN Membangun Kampung (KKN MK) dengan memilih Desa Bahgie Bertona Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah sebagai lokasi.

Sebanyak 10 orang tergabung ke dalam kelompok ini. Mereka adalah Humairah dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Benny Aris Setiawan, Agamal Brilliant Shiddiq, Iwan Mah Rezeki, Nanda Ayu Paramita, Iwan Rezeki, Said Maqfi, Farhan Weni Sara, Fitra Yoga serta Agung Anugerah Sejati, dari Prodi Teknik Sipil

Adapun les gratis yang diberikan kepada anak-anak di desa tersebut adalah matematika, bahasa inggris, kesenian, bahasa arab, dan pengenalan dasar-dasar pengoperasian komputer. “Materi pembelajaran yang disampaikan disesuaikan dengan usia dan tingkatan kelas anak-anak itu di sekolah. Ada juga yang kita ajarkan membaca bagi anak-anak yang belum masuk sekolah formal, ucap Ketua Kelompok 30 Benny Aris Setiawan.

Selain memberikan pengajaran kepada anak-anak usia sekolah, mahasiswa KKN Kelompok 30 ini juga membuat program yang berfokus kepada pengembangan desa seperti membuat denah desa yang nantinya akan dipasang di kantor desa dan juga jalan masuk desa. “Kita juga sudah membuat tong sampah yang membedakan sampah organik dan organik,” lanjut Benny.

Dalam melaksanakan KKN, Kelompok 30 dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Muhammad Authar ND MP.[ryn]


Kirim Komentar