Mahasiswa KKN K40 Bersama TNI/Polri Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Malikussaleh bersama TNI/Polri membagikan masker kepada pengguna jalan, di depan Masjid Bujang Salim Keude kruëng Geukuh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (8/7/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Malikussaleh bersama TNI/Polri membagikan masker kepada pengguna jalan, di depan Masjid Bujang Salim Keude kruëng Geukuh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (8/7/2021).

Ketua kelompok 40, Khairul mengatakan, kelompok mereka melakukan pengabdian di Gampong Tambon Tunong Kecamatan Dewantara. Karena inisiatif dan salah satu program mereka untuk membagikan masker sekalian bersosialisasi kepada pengguna jalan, maka pihaknya memilih untuk melakukan kegiatan tersebut di pusat kecamatan Dewantara yaitu Keude Krueng Geukueh.

“Kami ikut didampingi oleh anggota Koramil dan Polsek Dewantara ketika membagikan masker kepada pengguna jalan. Ada sekitar 300 masker yang kami bagikan,” katanya.

Sementara, Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut TNI/Polri dan mahasiswa juga melakukan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan alat peraga.

"Sasarannya adalah pengguna kendaraan roda dua dan roda empat serta becak motor (betor) yang tidak menggunakan masker. Bahkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki masker cadangan. kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Dewantara.," tutupnya.

Mahasiswa KKN Kelompok 40 tersebut dibawah bimbingan, Zainal Abidin Badar MHum. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar