Mahasiswa KKN K36 Ajari Masyarakat Buat Keripik Pepaya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan penggorengan keripik pepaya kepada ibu-ibu PKK Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (14/7/2021). Foto. Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan penggorengan keripik pepaya kepada ibu-ibu PKK Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (14/7/2021).

Peserta KKN Kelompok 36 yaitu, Abdi Dzil Ikram selaku ketua, serta anggotanya Syahrul Ramazan, Faisal Fahmi, Farid Asyraf, Irnawati, Sarmila Maruza,  Rica Jaisika, dan Ori Damayanti. Mereka semua di bawah bimbingan, Safwandi.

Ketua kelompok, Abdi Dzil Ikram mengatakan, pembuatan keripik dari pepaya ini tergolong masih belum banyak dikenal masyarakat luas, sehingga untuk dipasarkan masih mudah.

“Selain ciri dan khasnya yang berbeda keripik pepaya ini memiliki nilai yang unik tersendiri. Pasaran nya juga mudah dan sangat cocok dijadikan industri keluarga,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Safwandi menyebutkan, setiap kegiatan mahasiswa yang mengabdi di gampong dalam program KKN harus ada manfaat bagi masyarakat.

“Semoga pelatihan ini bisa berlanjut hingga pembinaan dan pemasaran nanti, dan diharapkan masyarakat benar memanfaatkan momen ini dengan baik,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar