Mahasiswa KKN K40 Gelar Lomba MTQ di Tambon Tunong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K40 Gelar Lomba MTQ di Tambon Tunong. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan MTQ di Dusun V Uroeng Bugeng, Gampong Tambon Tunong Kecamatan Dewantara, Aceh Utara selama tiga hari (15-17 Juli 2021) lalu.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yaitu Khoirul Anwar Batubara sebagai ketua, dan beranggotakan Albi, Amna, Astrid, Fakhrul, Rafiq, Rosda, Sasmaini, Septiah, dan Zahara. Mereka semua dibimbing oleh Zainal Abidin Badar.

Ketua KKN,  Khoirul Anwar Batubara Senin (19/7/2021) mengatakan, kegiatan ini salah satu program kelompok KKN di gampong tersebut yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan bakat anak-anak tingkat SD dan SMP.

“Adapun cabang perlombaan yang diadakan yaitu, Tilawatil Quran, Azan, Hafalan Surat Pendek, dan Baca  Shalawat. Kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Zainal Abidin Badar  mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan keberanian anak-anak untuk menyalurkan bakat mereka terutama di bidang agama Islam sehingga selalu mengamalkan Al-Qur'an,Hadits,Ijma, dan Qiyas.     

“Saya berharap dengan adanya lomba ini, adik-adik lebih bersemangat dan termotivasi untuk belajar ilmu agama, sesuai dengan Anjuran dalam Al Quran bahwa kita disuruh untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, beramal dan lainnya yang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang cinta Al- Quran,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar