Universitas Malikussaleh Jajaki Kerja Sama Teknologi Energi Terbarukan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor dan romobongan serius memperhatikan penjelasan di PT Santinilestari Energi Indonesia, Jum'at (22/10/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Surabaya  – Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mengunjungi PT Santinilestari Energi Indonesia di Surabaya, Jum’at (22/10/2021). Kedatangan Rektor Unimal disambut langsung oleh Manager HRD, Rino Wicaksono.

Turut serta dalam kunjungan itu adalah Jullimursyida PhD; Pembantu Rektor Bidang Akademik,Mawardati Msi; Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ing Sofyan;Manajer PHLN,  dan Alfian MSi; Sekretaris Senat Unimal.

PT Santinilestari merupakan perusahan yang didirikan pada tahun 2012 dan bergerak dalam industri manufaktur energi terbarukan. “Saat ini kami mengembangkan produk kami ke bidang pembangkit energi listrik dengan pemanfaatan energi matahari,” terang Rino.

“Sampai saat ini perusahaan kami telah memproduksi peralatan elektronik khususnya Solar Smart Charge Controller, Panel Modul, Lampu Super Ekstra Hemat Energi (SEHEN), PLTS Komunal (Solar Power), Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS), dan  Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU),” lanjut Rino.

Sementara itu, Rektor Unimal mengatakan bahwa kedatangannya bersama tim bertujuan untuk membangun kerja sama untuk penggunaan teknologi energi terbarukan. “Di Unimal saat ini sudah ada Prodi Magister Energi Terbarukan, hal ini bisa sejalan dengan kerja sama yang kita jalin nanti,” ujarnya.

Dipilihnya PT Santinilestari ini untuk dikunjungi karena perusahaan ini memiliki beberapa keunggulan. “Produk yang dihasilkan merupakan buatan bangsa sendiri, serta telah lulus uji dan bersertifikasi dari beberapa lembaga pengujian seperti SNI, B2TE-BPPT, PUSLIT KIM LIPI, dan juga Kementerian Perindustrian RI dengan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang cukup tinggi,” terang Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor juga berkesempatan mencoba penggunaan sepeda motor elektrik yang dibuat oleh PT Santinilestari Energi Indonesia.[ryn]


Kirim Komentar