Mahasiswa KKN 85 Silaturahmi Dengan Aparatur Gampong Tanjong Haji Muda

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 85 Silaturahmi Dengan Aparatur Gampong Tanjong Haji Muda.Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 85 melakukan silaturahmi dengan aparatur dan masyarakat  Gampong Tanjong Haji Muda Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara, Selasa (27/10/2021).

Di hari pertama setelah pelepasan mahasiswa KKN Unimal, kelompok 85 yang dibimbing oleh Dr Zulnazri mulai melakukan beberapa kegiatan diantaranya silaturahmi dengan Geuchik,  aparatur dan masyarakat Gampong Tanjong Haji Muda.

Ketua kelompok KKN 85, Muhammad Ali mengatakan,  aparatur dan masyarakat gampong sangat antusias menerima mereka. Bahkan, geuchik setempat meminta mahasiswa supaya membuat program yang menarik dan terkesan agar masyarakat lebih tertarik.

“Selain kegiatan gotong royong, kami juga sudah mulai melakukan program-program yang menyentuh masyarakat,” katanya.

DPL kelompok 85, Dr Zulnazri menyampaikan, pola KKN dengan skema PKM merupakan pengabdian yang dilakukan di dalam lingkungan masyarakat desa di berbagai aspek terkait dengan masyarakat, bahkan sampai pada menolong masyarakat yang tertimpa musibah dan membutuhkan bantuan.

Disamping itu, juga melakukan kegiatan realisasi sesuai dengan bidang ilmu di kampus, misalnya untuk mahasiswa pertanian diharapkan  melakukan pembibitan tanaman hortikultura, teknik membuat desainer peta desa digital, membuat kompos dan bahan-bahan deterjen rumah tangga, dan ekonomi menciptakan usaha-usaha kecil masyarakat khusus ibu-ibu.

“Aturan yang harus ditaati oleh mahasiswa seperti yang telah ditetapkan pada saat coaching, serta menjaga etika dan nama baik Universitas Malikussaleh dalam menjalankan aktivitas pengabdian di desa.,”tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar