Mahasiswa KKN 89 Unimal Ikut Vaksinasi di Polsek Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 89 KKN Unimal Menyukseskan Vaksinasi di Polsek Dewantara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh -Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 089 ikut partisipasi untuk mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek Dewantara, Aceh Utara, Jumat (29/10/2021).

Kelompok 089 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dwi Fitri MA itu juga ikut menerima vaksinasi kedua. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Polsek Dewantara dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Hal ini dilakukan agar akselerasi program vaksinasi masyarakat segera dapat dirampungkan, agar COVID-19 dapat dikendalikan penyebarannya. Ini juga menjadi tugas kita sebagai mahasiswa agar  menjadi percontohan masyarakat."kata Ketua Kelompok KKN 089, Putra.

Putra yang mewakili kelompoknya juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan, dan membatasi mobilitas, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara, Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan yang baik, guna menambah daya imun tubuh bagi masyarakat agar mengurangi angka kasus Covid-19 di Polsek Dewantara.

“Kami berharap agar masyarakat di wilayah Polsek Dewantara mau melakukan vaksinasi, karena vaksin itu aman dan halal untuk kesehatan kita,” harapnya

Dosen Pembimbing Lapangan , Dwi Fitri juga berharap keberadaan mahasiswa KKN selama 1 bulan di masing-masing desa mampu memberi sumbangsih terhadap masyarakat.

"Tak harus besar, karena hal kecil pun seperti melakukan vaksinasi itu juga akan memberi dampak yang besar terhadap masyarakat," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar