Mahasiswa KKN 099 Buat Tanaman Apotek Herbal di Gampong Cot Keumuneng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 099 Buat Tanaman Apotek Herbal di Gampong Cot Keumuneng. Foto: Ist

UNIMALNEWS |  Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 099 membuat apotek herbal sebagai media tanaman obat herbal kepada warga Gampong Cot Keumuneng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (30/10/2021).

Mahasiswa yang tergantung dalam kelompok 099 yaitu, Azril Fahmi, Tasya Maidayanti Eki Supratiwi dari Prodi Teknik Kimia, Edi Sutomo dari Prodi Teknik Mesin, Zaki Aulia dari Prodi Teknik Informatika , Qoid Noval Sarumpaet dari Prodi Psikologi, Sela Fadrina, Sella Marindha, Mela Delima Citra, Zalfa Dhuhanna Dari Prodi Agribisnis, Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Eva Ayuzar M Si.

Ketua kelompok 099, Azril Fahmi mengatakan, apotek hidup merupakan obat-obatan herbal yang dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit, tanpa adanya resiko kepada penggunaannya.

“Apotek hidup ini merupakan program unggulan kelompok 099, karena memiliki manfaat yang banyak kepada masyarakat nantinya. Tanaman itu seperti  jahe, kunyit, lengkuas, sereh, dan beberapa tanaman obat herbal lainnya,” katanya.

Azril menambahkan, selain tanaman obat herbal pihaknya juga menanam sayuran yang pertumbuhannya cepat. Kegiatan itu juga mendapat dukungan dari masyarakat.

"Harapan kami dengan Hidupnya kembali lahan tanaman herbal ini warga sekitar dapat memanfaatkan tanaman-tanaman tersebut untuk kepentingan warga" tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar