Mahasiswa KKN 08 Bantu Polres Lhokseumawe Bagi Sembako Kepada Yatim Piatu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 08 Bantu Polres Lhokseumawe Bagi Sembako Kepada Yatim Piatu. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksemawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 008 bersama Polres Lhokseumawe melakukan kegiatan sosial di Masjid Al-Azhar Gampong Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (29/10/2021).

Acara yang bertajuk "Jumat Berkah Berbagi dan Peduli Polres Lhokseumawe" ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu yang ada di gampong tersebut. Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN-PPM K008 ikut membantu membagikan bantuan tersebut  kepada para penerima.  

Dalam rilis yang diterima Unimalnews, Ketua Kelompok 008, Muhammad Rizki Alfandi menyebutkan mereka senang bisa  dilibatkan dalam  kegiatan sosial yang digagas oleh Polres Lhokseumawe ini.

“Kami bahagia bisa  terjun langsung dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu”, katanya.

Selain Muhammad Rizki Alfandi, peserta KKN yang  tergabung dalam  kelompok 008  adalah M.Fachrul Rozi MRG, Hasmayadi, Radian Toni, Maisaratul Ilma, Adelia Dwi Yanti, Sella Ananda, Vina Yuriska, Della Anaiya, dan Sherina. Mereka semua di bawah bimbingan Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Ananda Faridhatul Ulva MKom.

Ananda menyebutkan,  sejauh ini mahasiswa yang dibimbingnya itu  telah memiliki beberapa program yang akan dijalankan di gampong tersebut.

“Saya mengapresiasi pihak-pihak yang mau melibatkan mahasiswa kami terutama dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan  masyarakat. Saya juga berpesan agar dalam melaksanakan program kerja, mahasiswa tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19”, tuturnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK melalui Kabag Sumda, AKP Erpansyah Putra yang turut didampingi Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad S Sos menyatakan, kegiatan  ini  merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada para anak yatim piatu di masa pandemi dan dengan momen kehadiran mahasiswa KKN di Gampong Pusong.

Ia mengajak para mahasiswa KKN-PPM K008 yang sedang melakukan pengabdian untuk ikut serta berpartisipasi pada acara yang digelar rutin di setiap hari Jumat tersebut di lokasi yang berbeda dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN Unimal karena telah ikut terlibat menyukseskan kegiatan ini, semoga ini bisa dilakukan secara rutin nantinya kedepan,” ungkap Erpansyah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar