Kurangi Angka Stunting, Mahasiswa KKN Tematik 02 Unimal Sosialisasi PHBS di Sekolah

SHARE:  

Humas Unimal
Kurangi Angka Stunting, Mahasiswa KKN Tematik Unimal Sosialisasikan Pentingnya Budaya PHBS Disekolah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Nisam Antara – Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 02 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri 3 Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (21/10/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 02 yaitu Muhammad Agung Asmara, Alri Ihraman Sihombing, Rizkan Tiara dari Jurusan Teknik Elektro, Julianti, Cindy Shavira Nabila, Nurul Hafnati, Zainita Nanda Rizqi, Luthfia Indah Ramadhani dari Prodi Psikologi. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Susi Nurhayati MT.

Salah seorang mahasiswa kelompok 02, Muhammad Agung Asmara mengatakan, PHBS di sekolah adalah perilaku yang harus dipraktekan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran. Juga dilakukan secara mandiri supaya mampu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatannya serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Tujuan dalam kegiatan ini yaitu terwujudnya hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan prevalensi stunting, juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah,” katanya.

Menurut Agung, sekolah harus mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan meningkatkan proses belajar mengajar. seperti halnya di SD Negeri 3 Nisam Antara dengan jumlah tenaga guru dan tendik 18 orang, beserta 321 siswa.

“Dalam program sosialisasi dan edukasi yang kelompok 2 lakukan, semua siswa-siswi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka juga didampingi para guru,”tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar