Mahasiswa KKN 022 Unimal Bersihkan Lingkungan Kantor Geuchik dan Meunasah Keude Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 022 Unimal Bersihkan Lingkungan Kantor Geuchik dan Meunasah Keude Krueng. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 022 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan gotong royong di kantor geuchik dan meunasah Gampong Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (27/10/2021).

Kelompok KKN 022 ini terdiri dari 10 orang anggota yang saling bekerjasama dan dari jurusan yang  berbeda-beda, yaitu Imam Mawardi, Intan Maghfirah, Rizky Amanda Yusnuri dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Munisa Hanum, Afisha tirta surya lestari (Akuntansi), utia Sari , Putri Ulfa (Ilmu Politik), Yudhi Franata , Arif budi Prayoga  (Teknik Informatika), dan Dilla Hartanti (Psikologi). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dedy Syahputra MH.

Ketua KKN, Imam Mawardi mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena lokasi sekitar kantor geuchik dalam keadaan kurang terawat. Begitu pula dengan meunasah yang berada di samping kantor geuchik.

“Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam menggunakannya,” katanya.

Menurut Imam, kegiatan yang dilakukan berupa menyapu, memotong rumput, membersihkan kamar mandi, membersihkan halaman dan memperbaiki saluran pipa yang bocor di sekitar kantor geuchik dan meunasah.

“Dalam kegiatan itu juga hadir bapak geuchik untuk ikut berpartisipasi, serta perangkat desa lainnya,”tutup Imam Mawardi.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar