Mahasiswa KKN Kelompok 133 Peringati Maulid Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 133 membantu warga dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Gampong Lhok Awe Teungoh, Bireuen, Ahad (31/10/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bireuen – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 133 ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Lhok Awe Teungoh, Bireuen.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Lhok Awe Teungoh, Ahad (31/10/2021), menjadi salah satu momentum bagi mahasiswa untuk berbaur dengan masyarakat setempat dalam melaksanakan KKN selama sebulan.

“Alhamdulillah, kami sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Lhok Awe Teungoh dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan gampong. Selain itu, kami juga sudah menyusun program kerja selama KKN,” ungkap Ketua Kelompok 133, Muhammad Isa Maulana, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, peringatan Maulid di Lhok Awe Teungoh berlangsung meriah dan dihadiri warga dari gampong sekitar seperti Gampong Lhok Awe Awe, Krueng Juli Timu, Geudong Alue, dan Pulo Kiton.

Selain Muhammad Isa Maulana, Kelompok 133 beranggotakan Putri Andriani, Indrie Rizki Utami,  Geby Olivia Septiani, Aldy Syafrizal, Putri Nadila, M. Mahfudh Aljafir, Maulia Safitri, Rima Lamkaruna, dan Hilda Munasti.

Dosen pembimbing lapangan Kelompok 133, Jufridar, MSM, mengharapkan kelompok yang berada di bawahnya melaksanakan program kerja yang berdampak jangka panjang terhadap masyarakat, terutama yang bisa mendukung perbaikan ekonomi masyarakat yang terpuruk selama pandemi Covid-19.

“Jadi, jangan hanya aktif dalam kegiatan rutin gampong saja. Yang lebih penting, merancang program sendiri secara kreatif, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar